Saturday, October 28, 2006

Day 07

Semarang, 27 Oktober 2006.
Hari ini Hari Jumat. Malem jam 9.23 (jam di desktop).

Tumben nih. Kurang dari jam 10 udah nulis blog. Hehe.

Tadi di rumah sakit kembali diingatkan tentang bagaimana manusia di usia yang sudah mulai beranjak melebih separuh abad akan senantiasa mengalami kemunduran fisik. Kudu lebih ati-ati kalo mau gerak. Ngga boleh melakukan gerakan yang tiba-tiba hehehe.
Namun hendaklah kesadaran akan hal ini tidak membuat kita menjadi patah semangat tapi malahan boleh membuat kita makin giat untuk menjadi penyaluran berkat-berkat Tuhan. Kiranya saudara-saudara dan temen2 emak yang datang berkunjung dapat terus mendorong dan menguatkan emak buat menghadapi hari-hari ke depan.
Puji Tuhan hari ini emak sudah lebih doyan makan :)

Trus juga tadi ketemu beberapa dulur yang udah ngga aku kenali wajahnya. Hahahaha. Ketemu dulu masih keci banget kayaknya. Jadi ngga inget mukanya kayak apa. Herannya dulurku itu isa langsung mengenali aku. Hehehe. Apa gara-gara muka ku ngga berubah ya?

Satu hal lagi yang aku pelajari hari ini tentang kerendahan hati.
Sekali lagi diingatkan betapa susahnya untuk memiliki kerendahan hati.
Bagaimana mengasihi dengan tulus tanpa mengharapkan adanya ‘feedback’ yang sesuai harapan kita. Ternyata di saat keegoisan masih menguasai diri akan sangat susah untuk bisa memiliki kerendahan hati yang utuh. Masalahnya susah banget tuh ngilangin rasa ‘menghargai diri sendiri’ yang berlebihan. Hehehe.

Teach me oh dear Lord
To have a humbly heart
To love through Your ways

Be a light unto the world
May Your Mighty name proclaimed
And You’re praised in all my days

No comments: