Tuesday, October 31, 2006

Day 10

Semarang, 30 Oktober 2006.
Hari ini Hari Senin. Malem.

Hari ini bangun pagi banget. Hehehe. Subuh jam 4 tuh. Denger sms dari monex.
Janjian mau ta telp sih. Lumayan lah 15 menit telp jadi tambah kangen hahaha. Abis telp bobok lagi jadi ngimpi ‘ajaib’ banget tuh hahaha. Ndak mutu banget ngimpie tapi bener2 mimpi yang sangat menghibur hahaha.

Bangun pagi trus cek email, upload blog. Agak siang ke RS. Ketemu Kung2 di sana, Ie Hong n Ruth. Emak juga dong! Dokter udah dateng n periksa. Dibilang mau diliat lagi sampe 4-5 hari lagi untuk perkembangannya, karena diliat ada sel yang mati. Yang mungkin penanganan selanjutnya y anti sel yang mati itu akan diambil. Pas 2 malem yang lalu sih emang aku juga liat ada bagian yang hitam. Mungkin itu ya yang dinamai sel mati. Item gitu. Awale ya rodo deg2an juga sih ngeliat luka bekas operasi yang belum kering… tapi ya dasar daya ingin tahu lebih besar dari rasa ngeri ya udah deket2 aja… dokter nya juga ngga ngerasa keganggu sih ama aku yang deket2… hehehe.
Trus sore nya Ie Lian dateng. Bareng2 ma mama ke dokter roy mau konsultasi gimana penanganan selanjutnya. Kesimpulan yang aku dapet sih ya semuanya mau ditunggu aja dulu bentar lagi. Diliat gimana selanjutnya.
Kalo menurut dokter roy emak sudah tambah lesu, tambah ngga semangat. Tapi kalo menurutku sih emak tiap hari malah tambah seger… tambah semangat gitu… mama juga berpendapat sama… coba kalo aku yang di posisi emak kayaknya ngga bakal isa setegar itu deh. Bayangin aja udah riwa riwi sana sini dirawat sampe sakit tiap pagi… sore masih dikasi minum jamu… (berapa bulan tuh kayak gini) trus sampe Singapore... shanghai (51 hari ngalami kesakitan)… akire balek semarang lagi… dioperasi (hari-hari pasca operasi yanhg menyakitkan) dengan hasil yang katanya kurang bagus… disuru nunggu lagi 4-5 hari lagi… wah wah… bener2 butuh hati yang bener2 sabar n rendah hati…
Pas hari itu kebetulan bagian buku yang aku baca bilang kalo kita kudu punya hati seorang anak kecil:

Hati yang memiliki pengharapan seakan belum pernah dikecewakan.

Hati yang polos, tidak ada hal-hal yang tersembunyi.
Ia membutuhkan, bukan merasa dibutuhkan.

Ia menunggu karena ia tahu dapat memperolehnya.
Ia berharap karena ia percaya.


Sekali lagi aku dikasi liat kebaikan Tuhan :)
Penyertaan Tuhan sungguh luar biasa!

No comments: