Saturday, November 04, 2006

Day 15

Surabaya, 4 November 2006.
Hari ini hari Sabtu. Malem jam 9.09 (jam di desktop).

Barusan pulang dari PD. Trus makan malem.
N akire update my blog sambil maem mangga dari Meikel. Ada sing manis, ada sing kecut. Lumayan enak sih. Lagian butuh banyak vitamin nih. Biar cepet sembuh.
Hari ini wes feeling better than yesterday sih. Cuman ya masih sering lemes kalo telat minum obat. Hidung rasae sik panas2 piye gituuu… minum vitamin, minum obat, minum chryszanthemum tea, tenggorokan dikasi obat bubuk sing pait itu… yaiksss tapi manjur tenan! Tadi pagi dah enakan tenggorokan. So nti sebelum bobok dikasi lagi biar besok sembuh total isa nyanyi sak pause hehehe…. Tadi di PD ngga isa nyanyi sampe puas soale… dikit2 sakit lagi tenggorokane :(

Tadi pagi KTB jam 8. Aku dateng telat gara2 jalan biasae ditutup. Jadi muter deh. Telat 10 menit. Temen2 udah dateng semua. Kurang dyah, dia kecapean abis dekor dll. So tadi KTB cuman berempat. Kita mendalami alkitab dari Daniel 1:1-20. Asik banget deh PA bareng. Beda banget kalo PA dewean. Hehehe. Lebih seru n lebih diperkaya. Kan ada pepatah two heads are better than one. Pelajaran yang aku dapet dari PA tadi pagi tuh tentang belajar buat bersabar n tetep percaya pada rencana Tuhan walau tampak ngga ada dukungan dari mana pun.
Walaupun ada ayat yang bilang “Maka Allah mengaruniakan kepada Daniel kasih dan sayang dari kepala pegawai istana itu…” (ayat 9) ternyata bentuk kasih dan sayang dari pemimpin pegawai istana itu (bagiku) ngga sepenuhnya ngedukung komitmen Daniel (untuk tidak makan dan minum santapan raja). Malahan seakan-akan ngga mau tau akibat yang mungkin timbul dari komitmen yang Daniel jalanin itu. Ngga mau ikut-ikut kalo terjadi apa-apa pada Daniel. Dan hasilnya? Pada akhirnya Daniel dan teman2 nya emang jadi (ini tafsiran kita berempat) semacem penasihat kerajaan karena 10 kali lebih cerdas dari ahli2 di seluruh kerajaan. Wuih! Tapi itu dalam waktu 3 tahun (ayat 5). Bukan waktu yang singkat deh!

Mungkin kita udah kayak Daniel… dah berketetapan untuk melakukan apa yang baik di mata Tuhan, namun sekeliling kita (bahkan orang-orang yang sayang kepada kita) seakan-akan ngga kasi dukungan, malahan bilang: kalo ada apa-apa aku ngga mau tau lo yaaa…. Seakan-akan lepas tangan, ngga mau tau. Saat dalam keadaan seperti ini, bisakah kita seperti Daniel? Tetap setia, walaupun dengan konsekuensi yang ngga jelas pula. Bisa jadi kan kalau Raja Nebukadnezar marah trus menjatuhkan hukuman?

Abis KTB ke kantor, kirim PO email ke klien. Trus ngetik program kerja n notulen rapat kamis malem lalu. Selesai jam 2 trus ambil kerjaan di bratang, balek sido, makan trus bobok siang sampe jam 5 trus mandi n siap-siap ke greja.

Trus pulang dari PD jam setengah 9. Makan malem. Trus yah here I am.
Ni ada momod chatting. Ngobrol2 bentar trus mau bobok. Capeee. Tapi seneng, hari ini Sabtu brati besok Minggu. Hehehe. Sik asikkkkk!!!!!

No comments: