Friday, November 17, 2006

Day 18

Semarang, Jumat, 17 November 2006.

Tadi pagi diminta papa ngajarin photoshop.Belum selesai ngajarin papa udah keburu berangkat anter mama.Walhasil disuru nyatetin langkah2nya.Wah dah lama ngga nulis2 kayak gitu lumayan bingung juga.Tapi akhirnya selesai juga setelah 10 menit an.Ternyata kalo udah lama ngga ngajar bisa tumpul juga ya ketrampilan yang satu ini.Gawats tenan. Hehehe.

Dari sini trus aku mikir segala sesuatu keterampilan yang kita punyasemakin sering kita pakai dan bagikan dengan orang lainakan membuat keterampilan yang kita miliki itu semakin terasah.Terutama dalam hal pengetahuan. Di saat kita mengetahui informasiakan suatu hal dan kita berbagi dengan orang laen,maka saat kita membagikannya kita akan otomatis 'belajar'sekali lagi. Mengulang. Segala sesuatu yang diulang akan membuat kita semakin 'mengenal'dan semakin 'memahami' bahkan tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi semakin 'ahli'.

Pengalaman ini mbuat aku kembali diingetin untuk ngga bosen2 'mengulang'membaca dan merenungkan kebenaran Firman Tuhan.Seringkali aku ngerasa udah pernah dapet 'materi' or kotbah yang sama.Jadi ngerasa 'sok pinter' 'sok tau' karena udah pernah ngerti bahan yang disampein.Namun syukurlah Tuhan masih ngga ngijinin perasaan kayak gitu berlama-lama ada.Hehehe. I really think that He is really a patient God.Selalu Tuhan buat aku ngelihat hal-hal yang baru dalam firman yang disampaikan.Tuhan pertajam melalui penyampaian 'yang berulang-ulang'.

Trus abis nulisin langkah2 nya buat papa makan pagi, minum obat.Bersihin muka, kasi obat trus baca buku deh. Baca buku pembunuhan.Lupa judule. Agak ruwet ceritae sih. Kayak Hercule Poirot cuman ini lebih mbulet.Karangan Ngaio Marsh (kalo ngga salah inget) apa Ngiao duh susah namae.Pengarang yang (kalo ngga salah) lahir di New Zealand.Setting ceritanya di Inggris. London tepatnya.Siang makan, minum obat (ritual pagi hari diulang deh hehehe).
Basically nothing really special. Cuman tadi sempet mikir tentang aku dulu pas kecil sih.Nakal ternyata hahaha.

Dulu kecil rewel minta di sekolahin.Ngeliat cicik n koko yang udah pada sekolah jadi pengen sekolah.Akire masuk TK, seragam pake seragamnya koko.Seneng maenan jungkat-jungkit. Rebutan ama temen.Akire temen ku itu kena jungkat-jungkit di dagunya.Waduh! Aku udah ngeri. Sampe nangis lagi. Ampun deh!Kalo diinget takute kayak apa. Hahaha.Nakal yah... tapi yang jelas (walo itu bukan salahku)pas itu aku ngadep guru (setelah jam istirahat abis tentunya).Ngaku gitu critanya. Abis gitu aku lupa, tapi seingetki emang itu kecelakaan.Bukan salah sapa-sapa n ngga ada yang dihukum. Tapi tetep aja...Aku nakal ;)

Trus SD kelas 3 ngga isa ngeliat papan tulis dengan jelas.Duduk di bangku nomer 2 dari belakang.Ngga cerita ke papa mama kalo ngga isa ngeliat.Walhasil ngga keliatan tuh segala tulisan di papan tulis.Akirnya di tengah2 cawu 2 (kalo ngga salah) ketahuan kalo minus.Tapi ya udah agak telat, akirnya rapor ku ada nilai 5,5 nya hahaha.Benernya 5 (buat IPS) tapi ngga tau tuh akirnya ngga ada nilai merah nya.Aku nakal lagi ;)

Setiap hari Minggu ke Salatiga (rumah Emak & Kung-kung).Ketemuan sodara-sodara dulur2.Di sana mesti ketemu Fei-fei (sepupuku).Entah apa yang terjadi mesti di awal kita berdua rukun-rukun wae.Dan... setelah sekian menit berlalu salah satu dari kita bakalan nangis sekeras-kerasnya.Dan... di salah satu tangan kita ada bekas 'gigitan'.Hahahaha. Kalo bukan bekas gigitan gigiku ya giginya fei2.Hihihihi. Seru yah.Inilah kenalakan ku yang laen ;)

Mama pernah dibeliin tempat jarum ama papa.Tempat jarum itu bentuke kayak kue tart yang dirubung semut.Semutnya ada 8 kalo ngga salah. Semutnya pake baju warna-warni.Aku seneng banget ngeliatinnya.Nah semut2 ini ada rambutnya. Dikuncir gitu.Berhubung dulu papa suka ngeliat film2 silat.Kan silat jaman dulu orang2 nya gundul trus ada rambutnya dikuncir.Nah, di salah satu adegan pertarungan aku ngeliat kalo rambutnya kena pedang.Trus putus kan kuncirnya. Dari situ terilhami sudah...Hahahahaha. Akhirnya... (rasanya pembaca bisa menebak)Ya begitulah akirnya pas suatu hari mama ngga ada. Aku maen2 ama tempat jarum itu.Aku bener2 sik inget sampe sekarang semut yang aku potong rambutnya.Semut yang pake baju coklat.Aku ambil gunting trus pura-pura lagi adegan seru gitu...pertarungan... eitss.. hiat... hiyaaa!!! trus KRESHH!Hahahaha.Nakal yah :)

Yah walo nakal gitu papa mama tetep sayang banget tuh.Huehehehe. Bener-bener kasih ibu sepanjang masa.Tepatnya kasih ayah & ibu :)Buktinya sampe sekarang masih dianggep anak. Hahaha.Sakit cacar udah disuru langsung pulang aja.Dibeliin makanan enak2.Tiap pagi dibuatin juice nyam nyammm.Sore dikasi jeruk slruuupppp.(ndak boleh iri yah... hehehe)Makanan berlimpah ruah.Dibawa ke dokter kulit.Dibeliin macem2 obat.Ngga murah lagi. Hehehe.Yang jelas what they've done is really do the best for me.


Thank u so muuuucccchh dad.
Thank u so muuuucccchh mom.

No comments: