Saturday, October 27, 2007

Kelemahanku...

Selasa kemaren di PD pemuda dewasa belajar tentang ucapan bahagia. Yang salah satunya bilang, "berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah..."

Dari bahasan yang disampaikan, aku belajar tentang bagaimana akku sebagai manusia berdosa benar2 miskin. Tidak punya apa2.
Segala sesuatunya adalah anugerah Allah.
Aku bisa punya kerinduan untuk mencari Allah itu juga karena Allah.
Aku bisa ingin berdoa itu anugerah Allah.
Aku bisa memahami firmanNya semata-mata karunia Allah.
Aku merasa bersalah karena mencuri kemuliaanNya pun itu karenaNya.

Semuanya adalah anugerahNya.

Buat menyadari aku harus memiliki sikap hati yang miskin pun,
itu karena kemurahan Allah.
Dan untuk dimampukan memelihara sikap hati yang benar,
juga karena kuasa yang Allah percayakan.
Kuasa untuk mengendalikan diri -semoga engga kusalahgunakan ^^

Tapi emang bener2 susah.
Baru selasa dikasi penjelasan firman kayak gitu, eh... besoknya di friendster dapet comment pujian. Wahahaha. Kok rasanya diuji langsung gitu ya... trus kemaren malem di rapat juga menuai pujian. Astaga...!

Herannya itu... kenapa aku ngga bisa langsung kasi respon, "Puji Tuhan! Semuanya dari Tuhan" padahal pujian itu juga disampaikan pada saat membahas acara pd kemaren... hiks. Payah. Padahal siangnya abis ngobrol2 n udah ngaku dosa gitu. Eh ladhalahh... malemnya kok ngga isa ngomong apa2... cuman ngerasa semua darah mengalir dengan derasnya ke wajah... ngga tau seberapa merah tu muka jadinya hahaha... cuman kok ngga ada yang komentar, jadi kayaknya ya ndak merah2 banget... hehehe... jadi inget2 dulu pas sma. Di kelas agama, gara2 catetanku dipuji sama guru agamanya... duh sampe merah banget... temen sebangkuku, Imelda Purnama ngomong dengan polosnya lagi, "Hii... sampe merahhh mukamu..." hahahaha... maka makin menjadilah... ngga isa ngomong apa2.

Aku ngerasa bersalah.
Semua kata2 pujian itu bener2 terngiang-ngiang di pikiranku.
Dan (jujur) ada rasa bangga di hati
Ada perasaan senang di sana.
Inikah yang dinamakan sombong?
Arogan?

Ataukah ini wajar?

Aih... aih...

2 comments:

Ririn.Cen said...

Aku pikir.. kita ga salah kalau nuai pujian kok. Yesus juga waktu nyembuhin orang pasti dipuji sana sini kan.. Sampe banyak yang ngikut. Semua sih tergantung "hati" .. kal hati kita bisa tetap "rendah" ya nda masalah to.. :)
Nah emang disitu letak ujiannya.. hehehe.. Makanya selalu harus "jaga hati".

Little_M said...

Aku setuju sama Cen2, pujian itu kan ekspresi positif dari orang. Tiap orang boleh dong memberi respon.
Pujian kan jg buat memacu kita untuk melakukan yang lbh baik lagi.
Pokoknya dalam segala sesuatu, segala kemuliaan dan pujian untuk Tuhan.

ps: Ki, if someone praises you, that's because you deserve it :).
Keep being a blessing.