Friday, May 11, 2007

Oleh-oleh sewaktu pulang

Ini cerita pas perjalanan pulang ke Semarang beberapa waktu yang lalu. Tepatnya enam hari kurang nya dari hari ini.
Pas itu naek kereta api Rajawali jurusan Semarang Tawang dari Surabaya Pasar Turi jam 14.15 rencana waktu keberangkatan. On time! Huehehee. Dan nyampenya juga ndak molor2 banget, jam 19.20 uda masuk stasiun semarang tawang. Puji Tuhan. Padahal uda ngeri2. Itu di kereta sepanjang perjalanan panase minta ampuuunnn. Gile. Sampe kemringet kabeh. Ndak tau napa tu AC rasae kok ndak nyala. Sepanjang perjalanan sebagian besar aku bobok. Ngantuk banget. Efek obat flu kayake. Nah, tiap kali bangun kok ya isa keinget memori2 jaman dulu kala naek kereta bareng temen2. Hihihi.

Sing keinget jelas tu ya pas sore2 (dah gelap gitu)... naek kereta aku bobok dengan nyenyak nya tiba-tiba terbangun sampe terkaget-kaget! Gara-gara apa coba...??? Ayo yang kroso ngaku! Hahahaha. Pas ngebuka mata yang aku liat sesosok temanku yang duduk di pangkuanku, hahahaha. Gara-gara dia ngeliat tikus lewat di deket jendelanya. Walhasil aku tuker tempat duduk ama dia. Padahal tu udah deket Semarang pas itu. Pas itu naek Sembrani nek ndak salah. Nyampe Semarang jam 10 malem (rodo lali hehehe).

Memori berikut pas perjalanan ke solo. Naek kereta pula. Namae apa lali. Yang jelas dapete tiket di kelas ekonomi. Jadie non AC. Adae jendela gede banget. Jadi angine lebih banter dibanding kelas eksekutif. Hihihi. Pas itu perjalanan berdua ke solo -liburan. Gara2 naek kelas ekonomi kan keamanan juga ngga serapet di kelas eksekutif so kita bertekad buat ngga tidur sepanjang perjalanan. Ato paling banter ya tidur gantian. Jadi bergiliran jaga. Huahahaha. Selama beberapa jam pertama masi bertahan. Akire sampe (mana ya) banyak yang nawarin jual pecel pecel gitu, temen aku beli sepincuk. Eh, astaga ternyata pedes. Jadi deh aku yang abisin huahahaha. Trus abis makan jadi deh ngantuk merajalela dan tak terelakkan lagi akhirnya kita bobok dengan nyenyaknya huahahaha. Nyampe solo yang jemput uda pada kebingungan kenapa kok kita ngga keliatan2. Hahaha. Ternyata grebong ekonomi di paling belakang. So kita musti jalan jauh, lagipula penumpang yang di gerbong eksekutif uda pada turun duluan jadi di pintu keluar kita berada di antrean paling belakang huehehehe. Melas nian!

Ada lagi pas naek kereta malem. Jam setengah 1 pagi. Perjalanan di dalem kereta nya si ngga masalah, yang jadi kenangan tu pas nungguinnya. Astagaaa. Kita bertiga serasa jadi perantau di stasiun. Bawa tas gede2, nungguin di stasiun tawang mau ke surabaya. Hahahaha. Nunggu kereta dateng sampe ngantuk2. Mata uda merem melek. Untung kereta e gede jadi ngga mungkin ngga keliatan hahahaha. Ohya trus di dalem kereta sempet mati lampu. Pas itu udah bobok sih. Tapi nyadar juga. Wuih sempet ngerasa ngeri n aneh juga. Lampu mati tapi tetep denger ada suara n goyang2. Biasanya kalo mati lampu pas tidur kan semuanya jadi hening. Sunyi senyap. Untung ngga lama banget mati lampunya. Ngga seberapa lama udah nyala lagi, yang penting AC nya doong... sumpek. Hehehe.

Yah gitulah kira2 memori2 perjalanan naek kereta api.
Kadang mengingat2 sebuah memori akan membangkitkan berbagai macam perasaan.
Ada kangen yang pasti.
Ada seneng.
Ada geli.
Ada gemes pula. Hahaha.
Yang jelas dengan memiliki dan menyimpan memori akan menjadikan hidup ini makin berarti.
Dengan menyimpan memori maka itu berarti aku uda ngejalani hidup sampe sekarang ini.
Huahahaha ngga nyambung.

Wes ah. Laper. Mau sepedaan ae. Dah sue ngga sepedaan ke greja. Pengen doa di sana ^^
Mumpung badan udah better. Abis sakit lumayan sue nih.

No comments: