Monday, September 10, 2007

RefreSh us and Serve Him

Fellowship 8-9 September 2007
Pacet, Wisma Eklesia

Kemaren malem pulang dari fellowship di pacet.
Banyak banget pelajaran yang didapet.
Yang bener2 tertanam dalam diriku adalah:
meskipun aku ngerasa fellowship kali ini persiapannya ndak bener2 siap, dalam artian samapi dengan semalem sebelum keberangkatan masih banyak hal yang musti dilakukan, berkat Tuhan tetap bener2 nyata ditunjukkan buatku. Penyegaran itu bener2 aku rasakan. Walau ndak secara fisik, tapi penyegaran rohani bener2 aku rasakan. Fisik ngerasa ancur-ancuran sih. Tapi it's oke. Secara rohani bener2 dipulihkan, siap buat melayani Tuhan dengan banyak pelajaran baru ^^

Ada satu masalah yang cukup besar, disebabkan karena kekurangtelitian. Namun akhirnya aku pun diajari untuk bisa mencari solusi dalam waktu singkat dan dengan jalan keluar yang memuaskan! Thank God for this team! Luar biasa! (aku ndak bisa cerita detail di sini -pasti nti aku cerita detail di rapat evaluasi, kapan yaaa...?)

Terus aku juga dapet satu teladan tentang kepemimpinan. Walaupun aku ngga ngikuti acara games malemnya, aku sebagai 'pencari gambar' tetep isa ngikutin suka duka dan perasaan peserta yang dengan sangat baik telah mengikuti setiap games yang dipersiapkan. Luar biasa!

Di sesi refresh & review games pagi harinya, di akhir sesi ini ada moment yang mbuat air mata mengalir. Ndak banyak, tapi cukup mbuat pipiku basah. Cuman ngerasa pas itu didorong untuk berdoa buat peserta yang benernya rindu untuk ikut dalam pelayanan tapi masih mengeraskan hati untuk bener2 terlibat (dengan sungguh2 dalam pelayanan). Walaupun saat itu pelayan firman sudah mengundang mereka untuk maju ke tengah2 untuk didoakan bersama, dan tidak ada satu pun yang maju, tetep aja dorongan buat mendoakan itu ngga ilang2... dan sampe nangis doainnya :p hehe. Dah lama juga ngga doain orang laen sampe nangis gitu, jadi kangen ^^

Akhirnya nyampe rumah jam 2100 lebih. Wew, setelah anter pelayan firman pulang n chirstine nyampe kos nya dengan selamat tak kurang suatu apa. Setelah anter pelayan firman, Bu Kim pulang, kita bertiga makan malem bareng. Cukup banyak hal yang isa kita bahas. Waw! Bener2 rasae missing jadul hehehe.

I really thank God for SuSHi!
Panitia telah bekerja keras, banyak hal yang musti dievaluasi, ada beberapa kelemahan dan kekurangan, namun banyak pula kelebihan dan keberhasilan yang tercapai. Tetep semangat ya!
Peserta juga sudah dengan sangat antusias dan responsif mengikuti setiap acara yang sudah dipersiapkan!

No comments: