Thursday, February 14, 2008

Karena Kristus, Aku Berubah untuk Berbuah

Judul di atas adalah tema tahun pelayanan GKI Kutisari Indah 2008. Dan kayaknya demikian pula yang bakalan terjadi di dalam hidupku (semoga bisa menghasilkan buah yang baik dan tetap). Tahun ini khususnya. Gimana engga? Akhir tahun kemaren mengalami perubahan status dari seorang Rika Indriani Pujomartono sekarang sudah menjadi Ibu Rika Indriani Sutanto. Tsk... tsk... tsk... walau belum ngajuin permohonan KTP n ganti nama (mungkin ndak seberapa perlu kali yee ganti namanya...) Bayangpun! Buat temen2 yang ngebaca jadwal petugas di warta jemaat GKI Kutisari Minggu, 10 Februari yang lalu bakal menemukan namaku dengan perubahan status tersebut.

Mengenai pelayanan di gereja sendiri juga mengalami perubahan besar2an. Bakalan banyak pergumulan yang dialami (hampir) seluruh orang yang terlibat dalam pelayanan (khususnya) di dalam Komisi Pemuda Remaja -di mana aku terlibat di dalamnya. Di dalam sie pemuda dewasa sendiri sudah mengalami sekian banyak perubahan. Terjadi pergantian penanggung jawab. Pelimpahan dan pembagian ulang job description. Perubahan status pada beberapa anggotanya -dan cukup mempengaruhi proses kerja yang terjadi di sie pemuda dewasa sendiri. Ayo ayooo perbanyak jam doa.... tambah semangat buat syafaat!!

Kebiasaan bangun pagi pun sekarang sudah mulai tertata (dengan lebih baik). Maksimal paling siang bangun jam 6. Kecuali kalau engga enak badan -puji Tuhan, itu baru terjadi satu kali selama di Surabaya ini. Padahal kalau diliat2 kegiatan juga lumayan padet, sementara kondisi cuaca cukup mengerikan! Hahahaha. Angin gede. Ujan ngga menentu. Kadang gerimis. Kadang mendadak panas menyengat dan tiba-tiba mendung gelap menggantung disertai hembusan keras angin dingin! Bangun pagi, siapin makan pagi, air buat mandi, saat teduh, berdoa. Waw! Relijius pula. Hahaha.

Nyuci pakaian, setrika, nyapu (ngepel n bersihin kamar mandi tugasnya meikel ^^) beres2. Siapin makan (ndak pake masak sodara2, masih belumm... sementara ini catering an oi... hehehehe). Masak nasi. Do some houseworks lah. Ngurusi kerjaan. Mikiri rencana ke depan. Mengenai kerjaan.

Nah, hal yang satu ini lagi dipikir agak panjang. Ada tawaran yang cukup menantang. Dan aku kayaknya lumayan tertarik dan berminat. Mulai senin depan jadi asisten dosen lagi di UK Petra, 2 mata kuliah. Ditawari jadi dosen tetap. Dengan berbagai macam konsekuensi yang musti dipertimbangkan baik2. Karena semuanya akan berdampak pada jangka panjang. Wew! Diskusi bareng hubby, keputusannya balek ke aku lagi. Sejauh ini, hubby siap dengan segala konsekuensi nya. Aku disuru pikirin n siapin diri lagi. Well, really a big support I've earned from him. Dorongan dari berbagai pihak yang mendorong aku buat mencoba tawaran ini banyak mengalir. SMS demi SMS, pembicaraan demi pembicaraan. Tapi kenapa di dalam hati ini masih ada secuil keraguan? Belum isa mantep. Pertanda apakah ini? Agaknya, Tuhan masih pengen berbincang2 lebih banyak dengan aku mengenai hal yang satu ini. Berusaha menjadi lebih sabar. Berusaha untuk menekan segala ketakutan dan keraguan. Berusaha untuk menjadi semakin peka mendengar dan mengenal kehendak Bapa.

Dan aku butuh lebih banyak lagi masukan. Bwah! Pengen isa discuss. Yeah. Terutama mengenai segala hal yang sudah aku kerjakan sampai sekarang... seakan-akan semuanya bakal aku 'tinggal' Ada perasaan eman juga. Ada perasaan panik. Ada perasaan bersalah. Sama siapa? Yah, banyak orang. Haduuhhhh.... >.< susah deeh.

>> sigh <<

1 comment:

Anonymous said...

Mulai Senin ini Ki? Wah, pasti menyenangkan kembali ke education lagi.
Keep listening to God's word ya.
Hope the best for you.
Gbu