Monday, February 18, 2008

Makin Dekat di Saat Susah

Kemaren hari Minggu engga ke gereja jam 9. Kebaktian yang sore, jam 17.00 WIB. Dah cukup was-was jangan2 nti ngantuk di greja. Tapi berkat siang nya bobok siang... so ndak ngantuk deh pas kebaktian ^^ horee.

Di kebaktian sore itu (yang berlangsung cukup lama -terlama pertama di tahun 2008 ini) Ibu Lisa Wihanggama mengajak kita semua buat melakukan permenungan. Di saat manakah kita lebih 'dekat' dengan Tuhan: di saat gembira? Saat kita mengalami lulus ujian? Saat gaji kita mengalami kenaikan? Atau... di saat kita susah? Saat penderitaan seolah tiada akhirnya?

Sebagian besar dari diri kita mungkin akan setuju bila dibilang kita makin mendekatkan diri kepada Tuhan di saat-saat 'sulit'. Di saat penderitaan itu seolah tak kunjung usai. Di saat kesedihan itu datang bertubi. Cara Tuhan ada beraneka untuk menarik kita menjadi lebih dekat kepadaNya. Satu hal yang aku renungin pagi ini bersama hembusan aroma daun teh yang direndam air panas, Tuhan akan selalu mencari cara untuk kita -anak-anakNya makin dekat kepadaNya sehingga kita menjadi semakin serupa dengan Kristus!

Semua itu dilakukan Tuhan hanya semata-mata karena KASIH-Nya kepada kita. Berhubung masih bulan februari, rasanya kok tema tentang kasih ini masih 'in' buat dibahas. Kadang-kadang 'besar' sebuah kasih dapat dilihat pada saat kasih itu mengalami ujian. Bagaimana dia akan bertahan.
Seberapa dia akan setia.
Seperti seorang anak kecil yang memang 'serius' saat meminta sebuah hadiah kepada ayahnya.
Seberapa serius dia untuk terus meminta kepada ayahnya... hingga ayahnya benar-benar memberikan hadiah tersebut padanya...?
Kasih Tuhan sudah terbukti 100% setia kepada manusia.
Jalanan via dolorosa yang Yesus lalui menjadi saksi.
Ukiran darah Yesus di dua buah balok kayu menjadi bukti.

Kegentaran di Getsemani tak menghalangi....
Pengkhianatan yang dirasakanNya tak sanggup menahan...
Yesus, dengan tekad bulat -taat & setia kepada Bapa...
Menyatakan kasihNya kepada manusia berdosa.

Selamat Memasuki Minggu Pra Paskah III!

No comments: