Wednesday, February 06, 2008

Kebaktian Penghiburan

2 Timotius 4:6-7
Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat. Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

1 Timotius 6:12
Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi.

Cuplikan dari surat Rasul Paulus kepada Timotius ini dijadikan ayat bacaan waktu kebaktian penghiburan Rabu, 23 Januari 2008 yang lalu. Saat itu, ketiga ayat ini bener2 menggambarkan kehidupan yang udah emak jalanin. Tanggal 20 Januari pagi menjadi akhir dari pertandingan beliau. Dan diakhiri dengan sangat baik. Testimonial dari sang pelayan firman sangat jelas. Inilah saat aku bener2 merasakan arti 'penghiburan' sesungguhnya dalam sebuah kebaktian penghiburan. Kepastian kehidupan kekal yang sudah emak yakini, akhirnya diperoleh beliau. Setelah semua rasa sakit dan beban yang emak tanggung selama hari2 yang beliau jalani di dunia ini, akhirnya pelukan dan tepuk tangan surgawi yang nyata menyambut emak.

Puji Tuhan!



Click here to read my dearest cousin Fei's writing

No comments: