Friday, May 23, 2008

Yang Terjadi Di Akhir Rapat Semalem

Kemaren malem ada rapat rutin sie pemuda dewasa. Hal yang cukup membuat merinding terjadi di akhir rapat. Saat itu, tepat beberapa saat sebelum doa penutup dipimpin oleh triton (seperti biasa, semua peserta rapat masih ceria dengan berbagai guyon n obrolan masing2 -maklumlah rapat sekaligus refreshing n sharing dong, kan kita golongan orang2 yang udah tertekan di kerjaan so butuh hiburan dong)- saat itulah edwin bilang ke aku, "di pojok ada tuh..." dengan matanya memandang jauh ke sudut ruangan di belakangku. Spontan aku rada merinding.

Beberapa waktu yang lalu, aku cerita ke edwin kalau setiap kali aku jalan2 bareng anjingnya kokoku (keep, namanya), keep setiap kali aku ajak masuk ke gang empat (di perumahan aku tinggal) mesti engga mau, nolak, sampe musti "dipaksa" ditarik dan diseret supaya keep mau masuk ke gang empat. Ternyata edwin bilang di gang empat emang ada "penunggu" nya. Gang empat yang dekat gang dua (yang tau perumahan kutisari indah barat bisa bayangin di mana lokasinya). Edwin pun pernah punya pengalaman engga "enak" di sana. Katanya di sana dia pernah terciprati air. Padahal engga ada angin, engga ada ujan. Engga ada seorang pun yang keliatan lagi siram2 taneman. Nah, lho! Edwin juga bilang kalo dia beberapa kali emang sempet "diliati" wujud2 yang "mistis" gitu. Hihihihi.... kayak sixth sense gitu.

Kembali ke ruang rapat. Ruang yang biasa dipakai kebaktian remaja. Lantai dua. Sekarang dinamai Ruang Galilea. Kata edwin, ada anak kecil di pojokan. Setiap kali dia bilang gitu, matanya memandang ke sudut tembok di belakangku. Hiiiy. Saat aku tanya, "lagi ngapain dia?" edwin cuman senyum n bilang, "cepetan aja deh diselesaiin rapatnya, doa trus pulang." So triton pun menutup dalam doa. Setelah selesai, pintu ruangan pun dikunci, lampu dipadamkan. Sampai di lantai satu, aku tanya ke edwin, "piye, bocahe ngetutke?" (gimana, anake ngikuti?) Edwin jawab setelah beberapa saat memperhatikan tangga, "engga." "Emang tadi anake ngapain to?" (sok berani aku tanya). Hahaha. Edwin jawab,"anake ngamuk... ndak seneng..." Hiiy! Ivana yang denger pembicaraan ini jadi penasaran, "napa to?" Dan setelah aku ceritain, dia jadi ngeri. Hahahahahaha. Mau ke kamar mandi jadi minta ditemeni. Hihihihi. Ya bisa dimaklumi lah, lorong menuju kamar mandi kalo malem kan gelap gulita. Kalo siang aja remang2, apalagi kalo malem. Hihihihihihihi.

Sepulang sampe rumah pun, sensai mistis itu masih kebawa dikit2. Gimana engga, filem2 jaman dulu yang horor2 berkelebat di pikiran. Masuk ke dalem mobil aja udah kebayang2 Urban Legend (ada orang yang duduk di kursi belakang ngebawa kapak). Trus di jalan2 yang gelap ngebayang cerita2 serem laennya seputar jalanan. Hiiy! Sampe di rumah ngeliatin langit2 rumah jangan2 ntar ngeliat ada "sesuatu" yang nempel di salah satu sudut rumah. Waaah. Ditambah lagi hubby udah dua malem engga di rumah. Dua malem home alone. Hubby ada tugas ke luar kota. Dari Rabu malem berangkat n emang Kamis malem rencana udah balek, tapi ternyata terjebak macet di daerah Demak. Akhirnya baru tadi pagi subuh jam lima an nyampe surabaya n nganter sepupu (pimpinan kantor) nya pulang, sekalian istirahat di rumah sepupunya dulu. So isa dibayangin deh semalem rada ngeri2 gitu sendirian di rumah. Hohohohoho.

Yah, kadang yang membuat diri kita sendiri merasa takut adalah pikiran2 kita sendiri. Bayangan2 dan imaji kita sendiri. Semalem menjadi pengalaman yang cukup mbuat merinding. Jarang2 aku sampe merinding kayak kemaren. Thanks to edwin. Hahahaha.

No comments: