Wednesday, June 11, 2008

My Cousin's Engagement

Sabtu, 6 Juni 2008 kemaren malem berada di Magelang. Salah satu kota di Jawa Tengah. Meikel n aku meninggalkan kota Surabaya Jumat, 5 Juni pk. 14.00, duduk manis, makan dan tidur di dalam salah satu gerbong Kereta Express Rajawali. Nyampe di Stasiun Tawang Semarang pk. 18.46 dijemput Papa n anter Papa ke Pasar Semawis. Setelah drop Papa di Semawis, kita pulang ke rumah buat mandi. Berangkat ke Semawis bareng Mama. Nyampe di Semawis makan nasi, makan serabi, beli es conglik, dengerin Papa karaoke, nyanyi 2 lagu. Hehehe. Asyik deh. Pulangnya sempet2in revisi kerjaan. Huaaa. (ada di posting sebelum ini)

Setiap kali aku pulang ke Semarang, selalu banyak kenangan2 yang muncul. Yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Bener-bener ngangenin. Yang membuat beda sekarang, sudah ada hubby yang duduk manis di sebelahku pas perjalanan pulang, jadi engga ada istilah homesick sepanjang perjalanan pulang. Emang kayak gini ya yang namanya punya hubby, hihihi. Ntar kapan-kapan kalo lagi pengen cerita masa lalu, ta tulis di sini deh ;p

Sabtu pagi, Mama nya Christine dateng ke rumah buat ambil barang titipan Christine. Sekalian kirim titipan buat Christine. Hahaha. Mendadak jadi messenger nih. Abis gitu anter Mama ke toko. Ngobrol2 singkat sama Mama, trus pulang ke rumah. Tungguin Meikel mandi, siap2. Ngobrol sama Papa. Akhirnya Meikel siap n kita pergi beli oleh2. Ada titipan dari Nana. Brilliant cake (hahaha, terkenal banget kayake, sampe Nana nitip 4 dos). Selesai belanja, Meikel pengen ke Warung Bu Sri. Jual makanan macem2. Yang jadi favoritnya Meikel, bihun dibungkus daun pisang. Jadi walaupun tampak masih kenyang, hubby dengan semangat duduk dan ngebuka bungkusan daun pisang berisi bihun dan menyantapnya dengan nikmat. Dibarengi martabak goreng dan minum es degan kolak, maka untuk sesaat panas menyengatnya siang hari Semarang bisa dilupakan. Hanya untuk sesaat. Aku engga makan apa2. Udah kenyang. Cuman minum es kolak, nyammm! My fave! Bungkus bubur ketan hitam kesukaan Papa, trus kita pulang. Sebelumnya bayar, tentunya! Hahaha.

Makan siang di rumah. (astaga, makan lagi!) trus beres2 rumah. Setrika baju. Siapin barang2 yang mau dibawa ke Magelang. Jam setengah dua jemput Mama. Jam 2 lebih balek rumah. Mandi. Siap2 brangkat ke Magelang. Wuiii. Jam setengah 4 baru meninggalkan kota Semarang. Dan setengah 6 lebih seperempat nyampe ke Gedung Pertemuannya. Sempet agak 'kebablas' soalnya engga ada papan namanya. Heran deh. Gedung pertemuan segede gitu kok ngga ada papan namanya.

Masuk ke dalem gedung. Ketemu 2 orang penerima tamu, Nike n Tina. Tepatnya cuman ketemu Tina. Nike di meja seberang. Trus cari meja. Tepatnya, cari dulur2 yang laen. Setelah ketemu n bersalam-salaman (idiihhh), tanya2 kabar (Sasha baru sembuh dari sakit tifus -jadi masih lemes2 gitu, Ching2 yang hamil 6 bulan barusan jatuh dari sepeda motor- si wonder mommy tuh- thank God they're fine -ching2, the baby, lixia, n pengasuh lixia).

Setelah semuanya duduk, acara dimulai. Ada nyanyi2. Ada nari2. Yah gitu deh. Seperti layaknya pesta2 nikah pada umumnya. Cuman ini bedanya bukan pernikahan, tapi pertunangan. Pernikahannya sendiri akan diadakan pada 6 Juli 2008 (bareng sapa hayoooo... hahahaha).

Pulang dari Magelang 22.20 nyampe Semarang 23.40 ngantuk berat. Sepanjang perjalanan musti cari topik buat ngobrol2, biar Papa (yang setir) engga ngantuk. Heran, padahal Papa nyetirnya udah ngebut tapi kok ngakunya masih ngantuk yaaa. Digantiin Meikel engga mau. Jalanannya emang gelap banget. Lampu jalan cuman ada sedikit. Jadi sumber penerangan cuman dari rumah2 penduduk (yang jarang2) dan kendaraan laen yang berlalu lalang.

Jam setengah satu pagi, baru selesai beres2 n bersih2 badan. Trus bobok, paginya bangun jam 6, packing siap2 pulang ke Surabaya. Jam setengah 7 Mama Christine dateng (lagi) kirim titipan tambahan. Mandi. Bangunin Meikel. Trus makan. Berangkat ke stasiun.

Kabar yang exciting:
cucu Kung-Kung akan nambah satu lagi! Nike & Ruth bakalan punya adek (lagi). Hihihi. Bakal seumuran mbek anaknya Fei2.

No comments: