Saturday, June 21, 2008

Presentasi DKV4

Hari Kamis yang lalu, 19 Juni 2008 menjadi salah satu hari yang cukup 'bersejarah' buatku. Pengalaman pertama menguji mahasiswa sebanyak 32 orang! Dalam satu hari! Bersama Nana n Senda. Mulai jam setengah 10 lebih (ruangan baru bisa dibuka jam setengah 10, padahal di jadwal tertulis, mulai 09.00) sampai mahasiswa terakhir yang presentasi jam 18.30!!! Dari terbit matahari sampai terbenamnya! Hahahahaha.

Hasilnya, ada yang mengecewakan, ada yang menghibur, ada yang baguuuusss, ada yang membuat speechless (karena terlalu jelek), tapi secara keseluruhan, kesimpulan n perasaan yang muncul di akhir presentasi: capek n kecewa. Ada sedikit perasaan bersalah n gagal karena engga bisa kasi pengarahan yang bener sebagai asdos. Lha gimana mau kasi pengarahan kalo mahasiswanya kaga pernah muncul? Hahaha -pembelaan diri. Yah, yang udah berlalu biarlah berlalu. Biarlah yang lalu menjadi pelajaran yang berharga buatku menentukan langkah ke depan.

Pengalaman yang berharga bisa nguji 32 mahasiswa bareng Nana n Senda. Tak terduga, karena di awal penjadwalan, Senda mustinya satu tim dengan Pak Dedi, Nana satu tim dengan Pak Andrian n aku sendiri satu tim dengan Pak Bing. Karena banyak dan lain hal, maka Nana, Senda n aku jadi satu tim penguji. Pas denger pertama kali shock, karena ini berarti dalam 1 hari menguji 32 orang! Tsk tsk tsk.... mustinya ada 33 orang, tapi salah satu anggota kelompokku musti berangkat KP tanggal 19, jadi dia maju satu hari, tanggal 18, diuji Pak Erandaru n aku.

Luar biasa!
Thank God aku bisa menikmati setiap waktu yang ada sepanjang hari itu.
Kalau engga terlalu kedinginan n ngantuk berat, pasti bsia lebih enjoy lagi. Hehehehe.

No comments: