Thursday, June 26, 2008

Talking to Myself

#1: Wuah sebel!
#2: Yep, sebel!

#1: Kenapa coba?!
#2: Lha kamu kenapa?

#1: Aku?! Hmmm, hari ini menjadi hari yang kesekian diingkari janji.
#2: Bah! Sungguhan nyebelin!

#1: Bayangpun! Dari dulu digombalin!
#2: Yep, yang sabar dehh...

#1: Bisa kah bersabar?
#2: Ya dibisa-bisain. Emang isa ngelakuin apa coba?

#1: Selain bersabar?
#2: Engga ada kan?

#1: Aku udah sampe bates kesabaranku.
#2: Udah sampe mentok? Sungkan? Ngga enak?

#1 Yup. Posisiku kejepit.
#2: Kejepit gimana?

#1: Klien sudah hampir 3 bulan lebih engga ngelunasi tagihan!
#2: Waw! Hebat! Klien yang mana itu?

#1: Udah, ngga usah dibahas deh yang mana. Aku udah males ngebayanginnya!
#2: Oke2. Terus?

#1: Sementara dia belum bayar, berarti aku belum bisa ngelunasi ke supplier ku donk. Mau dapet duit dari mana? Ya kalau cuman ratusan ribu! Lha ini jutaan jeeee....!!
#2: Wah wah...

#1: Dan yang hebatnya lagi: tiap kali aku tagih selalu dia sendiri yang kasi deadline. Dia sebut hari dan terus dia ingkari sendiri! Gimana engga mangkel coba?! Mau engga sebel kayak apa? Padahal dari awal aku udah bilang ke dia, "Kalau ada kemunduran jadwal tolong sebelumnya saay diberitahu..."
#2: Ternyata...?

#1: Ternyata engga! Di awal sekali aku tagih sampe jungkir balek, telp, sms engga dibales. Tel[p engga diangkat. Telp di kantor/rumahnya dihindari terus. Yang di kamar mandi lah... yang keluar kantor lah... tsk tsk tsk...
#2: Terus sekarang udah dibayar?

#1: Lha ya belum! Katanya dia sedang dalam kesulitan.
#2: 3 bulan itu masih belum selesai juga kesulitannya???

#1: Yeah! Ajaib ya. Dia bilang salah langkah.
#2: Terus, kamu yang kena imbasnya?

#1: Semacem gitulah. Dia yang salah langkah, aku yang ikutan menanggung imbasnya. Payah deh!
#2: Kok kayaknya udah engga bener gitu?

#1: Tau ah. Udah hampir 2 minggu aku sama sekali engga hubungi dia, eh... waktu aku hubungi dia bilang lagi sakit... dia bilang besok mau dibayar... eh ternyata diingkari lagi... sampe aku tanya LAGI!!!!
#2: Dia bilang apa?

#1: Ya itu tadi, dia cerita kalau dia salah langkah. Dan telanjur investasi ke pembuatan bla bla bla... BAH!
#2: Sudah deh... tenang2 aja dulu. Ndak usah kebawa emosi.

#1: Benernya tadi udah kepancing buat nyindir dengan lebih sadis lagi. Aku mau bilang, "Lha kalau yang salah langkah situ, kenapa aku juga musti ikutan menanggung akibatnya? Di awal project aku udah bolak-balek diuber2, diminta jadi cepet... cepet... dan cepet... Giliran situ yang musti selesaiin kewajiban keuangan... molor... molor... molor...!!!"
#2: Udah deh. Ndak usah dipikiri lagi. Biarin aja. Ntar kalo dia udah keluar dari masalahnya pasti dia bayar. Masih kurang berapa sih...?

#1: Empat juta lebih...
#2: Phew.... uang semua itu?

#1: Yang jelas, bukan daun kering. Kalau daun kering ada banyak tu di depan rumah. Angin bertiup agak keras. Jadi pada rontok tu daun2 yang kering.
#2: Repot repot.

#1: Engga ada solusi kan?
#2: Supplier mu dibayar dulu pake uang sendiri engga bisa?

#1: Ada sih ada. Tapi males ah. Ngga jelas gitu mau dibayar kapan. Lagian butuh buat cash flow.
#2: Ruwet. Ruwet. Bah!

#1: Setuju. Bah!
#2: Hahahahahaha.

Unless you're true to it, please don't make a promise.

2 comments:

Anonymous said...

ngomong sendiri..??

sepertinya ini jarang dilakukan... tapi menurut saya, isi salah satu dari Instropeksi diri *sok tau*
ehehehehe...

salam kenal yah mbak Rika ;)

Jbu

rikaindriani said...

to Mbak Manik:

salam kenal juga, Mbak Manik :)
Jbu, too.