Friday, March 28, 2008

Indonesia Tanah Air Beta

Dua malem yang lalu denger beebrapa berita tentang Indonesia. Ngobrol2 bareng Meikel, ngebahas tentang kondisi Indonesia saat ini. Hehehehe. Mulai dari penutupan situs pornografi. Weks! Emange isa to? Bukane sekarang gampang n murah banget buat sebuah situs baru?! Nek dah ditutup kan langsung buka aja yang baru? Hm... mungkinkah? Kalo buat aku sih kayaknya itu suatu hal yang mustahil untuk dilakukan. Tapi denger omongan salah seorang petinggi negara yang dengan entengnya ngomong, "Ya... akan kita serahkan kepada para ahli untuk mengaturnya... mereka kan ahlinya..." Hahahahaha.

Trus ada lagi masalah banjir yang mengancam kerawanan pangan. Harga gabah turun sampe seribu enam ratus rupiah per kilogram! Persediaan beras mulai menipis, namun pihak bulog masih dengan entengnya bilang, "Persediaan beras sampai dengan 2-3 bulan ke depan masih memadai..." Astaga! Lha lantas 2-3 bulan ke depan mau pake persediaannya siapa? Trus semalem denger," Kita sudah mengurangi impor beras..." Astaga! Ternyata selama ini Indonesia yang dibilang tanah airnya subur, masih juga belum berhenti mengimpor beras. Tsk tsk... Konyol rasanya.

Ada pembunuhan. Banyak yang kena kurang gizi. Anak2 kecil2 kurus kering. Belum lagi banjir di mana2. Menyebabkan banyak penyakit. Dan yang konyolnya lagi, pas itu ada adegan seorang ibu sedang membersihkan lumpur sisa banjir di halaman rumahnya. Lantas ibu ini ditanya oleh reporter salah satu stasiun swasta yang menayangkan gambar tersebut, "Bu, lagi ngapa?" Astaga! Engga isa ngeliat apa, lagi ngapa? Kira2 gitu jawabku kalo jadi ibu itu. Tapi herannya, ibu itu ngejawab dengan sabar, "Lagi bersih2." "Kenapa kok bersih2?" Astaga!!!! Can't you see????? Duh duh... Sampe sempet kepikiran, jangan2 tu reporter ngeliput beritanya sambil merem kali yaaa... hahahahaha.

Yah, makin mendengar banyak makin ngeri sendiri. Engga jelas Indonesia ini mau dibawa ke mana. Dan bacaan2 saat teduh dua hari ini semuanya ngebahas tentang Yesaya & Yeremia. Gimana mereka bener2 mendedikasikan diri mereka kepada bangsa nya. Yang jelas berdoa dengan setia untuk pemulihan bangsa mereka. Have I? Jawabnya: belum :p hehehe. Isae ngomel2 tok, no action talk only. Heehhehehe.

No comments: