Friday, August 08, 2008

Alarmiiiingggg!!!

Beberapa waktu yang lalu, aku browsing n download beberapa ringtone baru dari website. Setelah aku transfer masuk ke dalam hape, aku ganti bunyi ringtone n message alert nya. Pikir2 lagi, mau ganti juga alarm yang biasa mbangunin tiap pagi. Tapi akhirnya mengurungkan niat itu.

Dulu waktu awal2 masih getol2nya gonta-ganti bunyi alarm, tiap pagi bangun dengan terkejut2. Serasa dapet sms atau telpon gitu. Hahaha. Heran, sapa yang pagi2 telp or sms. Ternyata cuman alarm.

Yang menyebabkan keterkejutan, yang membuat terkaget2 n ge-er di pagi hari, hanya karena masalah "ketidakbiasaan" mendengar. Kadang perasaan terkejut itu membawa 'dampak' yang kurang baek buat hari itu. Serasa 'wake up on the wrong side' gitu deh. Jadi semacem 'bad day'. Hahaha.

Lantas, gimana supaya engga 'bad day'? Ya tentunya, membiasakan diri dengan alarm tone. Tapi, ada masalah baru, gara2 terlalu 'biasa' maka jadi engga 'alert' lagi kalau udah terlalu cape n bobok terlalu malem (kalo insomnia kumat). Hahaha. Repot.

Gimana supaya bisa tetep alert dan engga jadi 'bad day'? Jawabnya sederhana. Selain membiasakan diri dengan bunyinya, yang kedua adalah dengan menjaga kondisi badan tetep prima, jaga jam istirahat (yang susah banget dilakuin, apalagi kalo banyak pikiran n kerjaan yang musti diselesaiin -phew, belum lagi tekanan2 dan tuntutan2 yang bermunculan tak henti hahaha).

Suara Tuhan yang jelas. Yang musti juga dibiasakan. Suara Tuhan yang baru. Mungkin teguran yang keras. Mungkin sapaan yang lembut. Bisa juga bisikan yang mesra. Musti kita biasakan dan yang jelas, musti kita bedakan dengan berbagai macam 'suara lain' yang bisa mengganggu keintiman kita dengan Tuhan.

Mendengar suara Tuhan. Mendekatkan diri kepadaNya. Mengagumi ciptaanNya. Menikmati rancanganNya. Dibuat terkesima oleh keterampilanNya mengatur alam semesta. Carilah hal-hal sederhana hasil karya tanganNya, dan selamat menyongsong pagi hari dengan 'good day'!

Kiranya, sebuah hari yang baru, kita awali dengan syukur dan sukacita serta berpengharapan penuh kepadaNya. Have a blessed week!

No comments: