Friday, April 06, 2007

300

Kemaren abis liat filem ini.
Buat yang ngga betah ngeliat darah sih ini filem direkomendasikan buat jangan diliat.
Buat aku film ini bagus. Pengambilan gambar nya keren. Visual effect nya menakjubkan! Detail nya dipikirin sungguh-sungguh. Awalnya ngeliat film ini juga lumayan ragu2. Bagus ato ngga. Inget2 kalo film2 perang gitu ceritanya cukup mbulet n mbingungi. Tapi ngeliat iklannya bolak-balik di tivi jadie ya kepengen juga. Hahaha. Mana nga ada filem yang lebih baek. Yang ada lewat tengah malam dll. Oh benere ada TMNT tapi udah tau ceritae tu. Sama persis sama yang di serial tivi pas baca sinopsisnya.

Back to 300.
Ini cerita tentang Raja Leonidas, raja Sparta.
300 tentara terbaek nya diajak untuk perang melawan Xerxes yang dicerita itu dibilang raja segala raja. Sangar tenan emang modelane Xerxes. Gede tinggi, gundul trus piercing di mana2. Jadi ndak isa mbayangin dee kalo mandi gimana. Ngga isa digosok tu kayake muka e. Dicoblos sana sini. Hahaha.

Leonidas, seorang yang arogan. Idealisme tinggi. Ngga mau nurutin kata-kata sesepuh. Yah film ini banyak diwarnai dengan darah, pemberontakan dan pengkhianatan. Tapi buat menikmatinya ngga perlu mikir banyak-banyak. Jadi cukup menghibur, bukan film yang untuk menikmatinya harus 'mikir' kayak 21grams (ini filem sampe sekarang sik belum mudeng apa maknae hahaha).

Yang aku pelajari dari film ini:
Walaupun dengan 300 tentara saja, bila digabung dengan strategi perang dan penguasaan medan perang maka akan bisa membuat kalang kabut pasukan lawan yang jumlah nya ratusan ribu lebih banyak!
Namun gara2 seorang tentara cacat yang ingin bergabung dengan pasukan Leonidas ditolak oleh Leonidas, maka tentara yang cacat ini menyampaikan kepada pasukan musuh tentang jalan pintas untuk mengepung 300 ini.

Yah akhirnya 300 ini tewas semua. Termasuk Leonidas, sang raja. Hanya ada 1 orang yang diutus pulang untuk menyampaikan cerita menakjubkan ini. Aku ngga tau ini film sungguan berdasarkan kisah nyata or ngga. Tapi sungguan ngeri banget ngeliat darah yang muncrat ke mana2. Buat momod n julie rasae ndak boleh liat ini film. Hehehe.

Buat yang suka mengapresiasi good quality picture, film ini sangat direkomendasikan. Tapi aku setelah 1,5 jam film ini berlangsung mulai ngga betah juga hahaha. Ngga nyaman dengan kesadisan yang dimunculkan di sana. Hehehe.

No comments: