Wednesday, July 02, 2008

Charged!

Beberapa waktu terakhir ini aku merasa sangat capek. Jenuh. Suntuk. Mungkin temen-temen yang terus ngebaca postingan-postingan ku bisa "membaca" nya di sana.

Sempet kebingungan juga, gimana caranya bisa mengalaim pemulihan. Coba cari cara buat refreshing, baca-baca buku, tidur, maen game, liat dvd, masih juga belum ada perubahan. Dengerin kotbah di kebaktian Minggu juga rasanya sambil lalu begitu aja. Engga paham dengan jelas. Entah itu karena pengkotbah nya yang emang mbulet penyampaiannya atau aku nya yang emang engga mudengan. Hahaha.

Tapi syukurlah, pada tanggal 29 Juni 2008 kemaren aku bertugas untuk membuat catatan kotbah. Maka setelah sekian lama meninggalkan "kebiasaan" membuat catatan kotbah, akhirnya pada hari Minggu kemaren aku membawa serta kembali notes catatan kotbahku. Duduk di kursi paling belakang bareng hubby n cimot (hubby n aku tugas jadi penerima jemaat kebaktian pemuda -hie?? jadi pemuda lagi, hahahaha). Dan di sanalah aku mencatat dan mencatat hal-hal yang aku dapatkan di setiap kata yang pengkotbah katakan. Dan, hasilnya? Bisa dilihat di sini. Hasil yang tidak bisa dilihat di sana (hahahaha), yang aku mau ceritakan di sini (banyak kata ganti penunjuk yaaa... hahaha).

Setelah hampir satu tahun aku berhenti membuat catatan kotbah (kecuali untuk acara PA), akhirnya "gara-gara" ada www.gkikutisari.com dan aku "direkrut" untuk menjadi penyumbang tulisan di sana, dan juga karena adanya kerinduan dari sesama penulis di sana yang pengen menampilkan resensi kotbah kebaktian Minggu tiap minggu, maka disusunlah jadwal penulisan resensi kotbah. Dan giliranku terjadi pada tanggal 29 Juni kemaren.

Kegiatan ini rupanya membawa pengaruh yang sangat baik buatku. Aku jadi 'mudeng' kotbah yang disampaikan (setelah beberapa Minggu engga mudeng). Aku jadi di'recharge' di tengah-tengah segala kesuntukkanku. Aku mengalami 'sedikit' pemulihan. Aku kembali disemangati oleh adanya temen-temen yang rindu untuk menulis. Cukup banyak ya dampaknya ^^ dan aku mensyukuri semuanya itu.

Puji Tuhan!
Semoga proses pemulihan ini terus berlangsung dan bisa 'menular' ke hal-hal yang laen (terutama orang-orang yang berada dekat denganku -yang dulu, sekarang maupun yang akan datang).

Cobalah sendiri dan rasakan bedanya!
Being charged by His love ^^v

1 comment:

Andri Prasetya said...

Yuuhhuuu!!!
semangat ce....
charge e emang perlu banyak ni..
heheheh biar nggak batt low,

Imanuel
-Andri