Saturday, July 19, 2008

Yusak & Shirley

Akhirnya hari ini hampir terlewati. Yang jelas event yang mbuat 'jantungen' sudah terlewati dengan deskripsi satu kata: 'legaa' Hahaha. Setelah melewati lagu pertama, "Father We Commit to You" paling engga sudah bisa bernafas sedikit lega. Beberapa menit sebelum Kebaktian Peneguhan & Pemberkatan Nikah Yusak & Shirley dimulai pk. 11.00 tadi, para singer (Dina, Abed, Michael n aku) sempet latihan sebentar. Pemanasan n nyoba nyanyi 2 lagu yang bakal dinyanyiin dengan 4 suara (SATB: sopran, alto, tenor, bass). Hasilnya? Mengerikannn!! Hahaha. Nada yang dinyaiin fals semua. Hahaha. Sampe kita semua jadi grogi bareng. Hihihi. Akhirnya setelah nyoba untuk kedua kalinya, hasilnya ada perbaikan. Dan jam sudah menunjukkan 10.50 (tanda kita semua musti masuk ke dalam gedung gereja untuk bersiap memulai prosesi!). Waks! Jam 10.30 tadi Meikel sudah ajak semua pelayan kebaktian untuk doa bareng. Jam 10.50 pemusiknya masuk n minta doa (lagi): pas doa jam 10.30 tadi pemusiknya engga ikutan. Walhasil singer nya doa dua kali. Dan kayaknya doa dua kali mbuat aku lebih mantep, paling engga setelah doa yang kedua kalinya mbuat aku agak pede. Hahaha. Tapi setelah muncul di depan jemaat yang hadir, perut mulai bereaksi. Telapak tangan mulai basah. Dina yang berdiri di sebelahku pun mulai panik. Hahaha. Gawats. Dan ternyata waktu sepuluh menit serasa jadi sepuluh jam! Berdiri berlama-lama di depan jemaat, disorot lampu fotografer yang menyala, disembur hawa dingin AC. Wuih! Bener2 mbuat masa penantian makin panjang deh.

Dan akhirnya! Kedua mempelai beserta Pdt. Setyahadi dan majelis sudah siap berdiri di depan pintu gereja. Anggukan kepala liturgos, Michael Loekito pun disambut dengan intro lagu pembukaan oleh Fellicia. Siap atau tidak siap, inilah saatnya! Dina n aku musti nyanyi 2 baris lagu dengan beberapa nada yang berbeda! Aiyah! Semoga engga fals. Hahaha. Dan aku ngerasa hasilnya udah jauh lebih baik dibandingkan waktu latihan. Huahahahaha (tawa kelegaan). Tapi entah juga apa kata jemaat yang mendengarkan. Hehehe. Pas mulai nyanyi juga engga grogi banget, apa pasal? Jemaat semuanya menoleh ke belakang semua, ngeliatin prosesi yang terjadi. Fiuh!

Dan kebaktian pun berjalan sesuai dengan rencana. Dan seperti biasa ada aja hal-hal kecil yang kelupaan dilakukan. Hohohoho. Coba tebak, di kebaktian kali ini point apa yang kelewat? Yang nyadar kayaknya cuman beberapa gelintir. Bahkan mempelai pun kelupaan tampaknya. Sampai dengan ibadah berakhir baru 'kelupaan' tersebut dikoreksi. Hehehe.

Duet, "Persembahanku" oleh kedua mempelai mengakhiri rangkaian ibadah (kayaknya lagi trend ya, mempelai nyanyi berdua di pernikahan mereka hahaha). Pertama kali menyaksikan manten yang nyanyi duet di pernikahan mereka di Fei's (ehm, tapi kayaknya kurang tepat kalau disebut duet ya... lha wong Andi yang nyanyi sendiri lagu, "Karena Cinta" kasi surprise buat Fei, hihihi). Selanjutnya, sesi yang ditunggu-tunggu para rekan dan handai taulan: FOTO BERSAMA! Hahaha.

Berita teranyar nih (buat yang belum tau): Adeknya Regina udah lahir di hari Selasa, 15 Juli 2008, panggilannya bisa Celin bisa Dea. Nulisnya kayak apa aku belum tau (masih belum sempet niliki -tenang, tenang, besok rencana mau niliki kok; ndak ndak e anake selak isa mlayu2 hahaha). Beratnya 50kg (eh salah... itu panjangnya -dalam satuan cm, tentunya!) beratnya 3kg lebih.

Have a blessed weekend, everyone!
Besok Perjamuan Kudus di GKI Kutisari Indah, selamat mempersiapkan hati mengikuti perjamuanNya!

1 comment:

XiongCing said...

Hi. I am from Malaysia. I was searching for SATB choir arrangement for the song Father We Commit to You, and found your blog. Can you help with this? My wedding is next month, hope to get your reply ya..