Tuesday, July 01, 2008

Akhirnya Lega Juga...

Setelah melalui Jumat malam yang meresahkan, grogi, ndak sabar, akhirnya hari Sabtu, 28 Juni 2008 kemaren terlampaui sudah. Wew. Jumat malem jam setengah 9, hubby pamit buat ke GKI Jemursari buat ngeliat dekorasi. Ternyata proses dekorasi baru dimulai jam setengah 10. Hubby nunggu satu jam, disambi sms an. Hahaha. Aku di rumah maunya bobok awal (mengingat kalo bobok kemalemen suara jadi serak -yang paling parah malah sampe ilang), eh ternyata engga bisa. Akhirnya liat tivi. Indonesian Idol. Sampe jam 11 lebih. Akhirnya mata udah pedes. Pengen bobok. Nyoba bobok, eh astaga... masih juga engga bisa! Tsk!

Akhirnya bangun lagi, nyalain tivi. Tungguin Result Show, sambil liat Hulk. Weleh. Bosen n grogi banget. Heran deh. Akhirnya selesai liat Result Show, maksain diri buat bobok. Gile, sampe pagi juga engga isa bobok enak! Tiap jam rasanya bangun. Keinget2 pagi harinya. Hahahaha. Untungnya engga inget2 janji nikah lagi. Hahahaha. De ja vu, deh. Malam sebelum peneguhan n pemberkatan nikah. Hahahaha.

Bangun jam setengah 6 pagi, siapin sarapan. Trus brangkat kirim barang. Buat wedding yang laen. Hahaha. Pulang rumah, siap2. Beres2. Cek terakhir barang2 yang mau dibawa dll. Trus brangkat. Jam setengah 8 lebih 10. Sampe seperempat jalan, ah! Ada yang lupa! Partitur paduan suaraku! Akhirnya puter balek n ambil partitur di rumah.

Jam delapan persis nyampe ke GKI Jemursari. Sepiii. Baru ada 1 orang tamu, Merry. Hihihihi. Turunin barang2. Bawa jubah paduan suara turun semua, ditanyain Bu Mul, "Cimot mana? Janji jam 8 kok belum muncul." Aku ngeliat jam, eh ternyata udah jam delapan lebih seperempat! Weleh! Akhirnya telp cimot. Kasi kabar kalo dia udah dicariin Bu Mul. Selesai, nganggur2. Ngeliatin hubby riwa-riwi entah ngecek apaan aja. Hahaha. Aku duduk manis di sebelah Merry yang lagi bertelepon ria dengan mamanya. Engga isa ngajak ngobrol Merry, engga lama, aku bosen. Akhirnya aku jalan2. Eh di luar ada satu tamu lagi dateng. Dari luar kota. Probolinggo. Akhirnya deh, jadi nerima tamu dulu. Berhubung masih sepi, jadi deh tungguin meja terima tamu sampe pihak keluarga dateng. Merangkap jadi sie keamanan nih ceritanya. Hihihihi.

Dan akhirnya, temen2 paduan suara udah ngumpul semua. Beberapa temen yang belum sempet ngepas jubah, nyari2 jubah. Trus segera dipakai. Jam setengah sepuluh kurang seperempat, semuanya sudah duduk di tempat yang tersedia. Dan jam setengah sepuluh kurang lima, bel berbunyi satu kali. Jam setengah sepuluh tepat, prosesi dimulai! Wah! Jadi tambah deg-degan. Isie doa terus. Hehehe. Semoga semua berjalan lancar. Prosesi selanjutnya engga seberapa ngikutin, konsen di partitur. All of these. dan selanjutnya bla bla bla... sampe akhirnya kotbah (yang aku ngantuk banget, muup pak hadi... :p) dan diakhiri dengan berkat dan pengutusan. Setelah ibadah selesai, dilanjutkan dengan ucapan terima kasih dari kedua mempelai, Irwan & Diana. Mereka juga nyanyi, "Di Doa Ibuk" wuah! Mengharukan. Sekilas ngeliat beberapa jemaat yang hadir tampak mengambil tissue dan mencelupkan tissue nya ke dalam genangan air mata mereka (hihihihi, ekstrim). Yang duduk di depanku sendiri juga ada yang nagis kok. Hehehe. Yang jelas, kedua mempelai juga tampak terharu biru... hohohohoho. Duet nya jadi rada ada vibrasi nya gitu. Emosi bener2 terlibat dengan tulus. Beberapa bait selanjutnya, kedua mempelai sudah bisa menguasai emosi n melantukan lagu tsb dengan apik! Hehehe. Jarang-jarang isa denger Irwan nyanyi. Hehehehehe.

Gambaran secara keseluruhan dari Peneguhan dan Pemberkatan Nikah Irwan & Diana: semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan latihan (hampir semuanya). Kecuali di beberapa bagian yang "nyaris" kelupaan, maka semuanya baik-baik saja. Mungkin hanya beberapa orang yang cukup jeli untuk bisa melihat "kenyarislupaan" itu tadi :D hehehe. Yang jelas, setiap proses yang terjadi, tidak dapat kuceritakan di sini dengan tepat.

Gambaran sebuah pernikahan yang indah, sebuah kerjasama yang utuh, sebuah komitmen dan kesetiaan terlihat jelas dalam kehidupan Irwan & Diana. Dan -rasanya bukan sebuah kebetulan- kalau duluuuu sekali pas mereka lagi ada masalah, kok ya isa passs, Irwan cerita ke Meikel n Diana juga cerita ke aku (pas Meikel n aku belum merid). Lha ini Irwan N Diana merid, kita berdua dimintai tolong bantu2 :) hehe. Bukan kebetulan, kan?

Melihat proses yang sudah mereka berdua alami, hingga bisa menyaksikan mereka berdua mengambil komitmen untuk menghabiskan waktu hidup berdua... bener2 sebuah kesempatan yang indahhhhh :) puji Tuhan buat kesempatan yang sudah Dia berikan. Terima kasih buat Irwan & Diana yang sudah memberikan kepercayaan buat Meikel n aku terlibat dalam moment terbesar dalam hidup mereka.

Have a blessed marriage life ^^

PS. malemnya akhirnya bisa bobok nyenyak, hehehehe :)

1 comment:

Anonymous said...

wah.. ci.. terharu deh baca ceritanya ci Rika.. thanks bgt ya dah dicatat disini.. jd inget terus betapa Tuhan begitu memelihara kita.. ^^ Luv u sis!