Wednesday, August 01, 2007

Korden Baru dan Gantungan Baju

Senin kemaren kamarku dipasang korden. Setelah sekian lama tidur tanpa korden. Akhirnya kokoku mengumunkan hari pemasangan korden. Semua barang yang di deket jendela didaulat untuk disingkirkan. Senin siangnya ada tukang yang pasang korden. Senin sore aku pulang kordennya uda kepasang dengan sukses. Kamar jadi debuen. Walhasil ya nyapu2 deh. Ngembalikin barang2 ke tempat muasalnya. Lantas mandi makan n ke greja. Di greja nyoba shooting2, malem hari. Hehehe. Plus ngeliat temen2 latian buat publikasi acara fellowship. Hahaha. Banyak ketawa, jadi hepi ^^ walau handycam uda lama ngga dipake thank God masi baek2 aja. Cuman battery nya jadi drop yah??!! Malemnya aku charge lagi. Trus pagi nya aku coba lagi kayaknya uda baek2 aja tuh batere. Mujizat terjadi. Hahaha. Hari2 yang diwarnai dengan mujizat masi terus berlanjut. Di tengah2 segala keribetan dan masalah yang terjadi, Tuhan masi memberikan warna-warna cerah di dalam hari2 ini. Thank God and praise the Lord for all His mercy on me. Great God.

Nah, korden itu sendiri malem nya ngga ada masalah yang berarti. Aku cuman komen ke kokoku, "Jadi sumuk yaaa bar dipasang korden..." Kokoku ikut masuk kamar trus cuman ketawa. Hahaha. Dah terus dia nyalain fan ceiling di kamarku, "Yo terang wae sumuk wong ora mbok uripke..." (terjemahan: ya tentu saja kerasa panas, (fan ceiling nya) engga kamu nyalain ^^) "Lha bar ta semprot...!!" trus dia mattin lagi tu fan ceilingnya. Akhirnya malem senin itu malem pertama aku tidur dengan jendela yang berkorden. Dan pagi nya aku ngga bangun sampe jam 7 pagi!!! Hahahaha. Gawats! Udah biasa dibangunin sinar matahari pagi, akhirnya setelah ada korden jadi ngga bisa bangun! Hahaha terlena di dalam kegelapan.

Kemaren sore sampe malem ngobrol2 dengan pembina gereja. Banyak hal dan ganjelan2 yang musti disampein. Heran juga nih, dibandingin aku yang dulu sama yang sekarang rasanya banyak perubahan yah. Dulu bener2 ngga pernah ngebayangin aku bakalan punya keberanian ngomong sama pembina or pendeta secara langsung. Empat mata. Hehehehe. Dalam waktu kurang dari satu minggu aku uda ngelakuin keduanya! Hahaha. Yang dibahas juga bukan masalah pribadi ku. Wah wah. Grogi iya. Gelisah apalagi! Hahahaha. Tapi thank God semua nya uda boleh aku ceritain n aku juga diijinkan buat denger hal-hal baru yang disampaikan ke aku. Biarlah semuanya ini boleh makin menambah hikmat di dalam pengembangan pelayanan di Kutisari. Gitu kemarin ibu pembina berdoa. Hueuehehhee. Yah at least kemaren proses klarifikasi uda terjadi n ada beberapa langkah yang uda disepakati untuk dijalani bersama.

Trus di rumah ngejatuhin gantungan baju. Dan begitu menyentuh lantai langsung deh gantungan itu hancur berkeping2. Heran deh. Gantungan baju yang kuat bisa dibuat bergantung selembar baju yang berat (kan baju kalo masi basah jaid lebih berat) ternyata begitu terkena benturan yang cukup keras langsung hancur berantakan. Demikian pula dengan kehidupan rohani kita. Ada kalanya kita seperti gantungan baju.

Di suatu saat, kita kuat menjadi tempat bergantung untuk orang yang membutuhkan kita. Namun ada kalanya kita menjadi lemah. Sebuah gantungan baju yang digunakan untuk menjemur baju akan terkena terik matahari. Terkena air yang basah. Tertiup angin. Dan banyak kondisi laen yang bisa melemahkan gantungan baju tersebut. Mungkin ada kalanya jatuh ke tanah.

Kadang dalam hidup ini ada banyak hal yang membuat kita lemah.
Kebiasaan buruk kita.
Masa lalu yang tak dapat kita lupakan.
Gambaran masa depan yang tampaknya mustahil.
Hubungan yang buruk dengan kekasih kita.
Harapan yang tak terpenuhi.
Tagihan-tagihan yang belum dibayar.
Saluran air yang buntu.
Mobil yang rewel.
Semua hal yang membuat kita menggerutu.
Mengubahkan kita menjadi pengomel nomer satu.

Dari sosok yang biasa dibuat bergantung kini mencari tempat bergantung.
Kelemahan yang membuat tak nyaman.
Pengalaman menunjukkan ketergantungan bukan hal yang buruk.
Penentu baik atau buruknya ketergantungan adalah tempat kita bergantung.
Kadang kita bergantung pada kepandaian kita.
Kadang kita bergantung pada kekayaan kita.
Kadang kita bergantung pada teman2 kita.
Dan di saat semuanya itu mengecewakan kita...
seolah tempat berpijak kita digoncang...


Yesus bergantung sepenuhnya kepada BapaNya selaku pemberi kuasa.
Ke manakah kita akan bergantung?

No comments: