Wednesday, August 01, 2007

Transformers

TRANSFORMERS

Jenis Film:
SCI-FI/ADVENTURE/DRAMA

Pemain:
SHIA LABEOUF, JOSH DUHAMEL, BERNIE MAC, JOHN TURTURRO, TYRESE GIBSON

Sutradara: MICHAEL BAY

Penulis: ROBERTO ORCI/ALEX KURTZMAN

Produser: STEVEN SPIELBERG, BRIAN GOLDNER, MICHAEL BAY

Produksi: PARAMOUNT PICTURES


Film ini lumayan asyik buat ditonton. Ada satu bagian yang menurut aku agak missing. Aku lumayan bingung n mikirinnya sampe pusing juga ngga nemu bagian yang hilang itu berada di mana. Hahaha.

Di awali dengan gambaran gelap dan dinginnya langit. Dengan narasi yang diceritakan oleh Optimus Prime (pemimpin Autobots) yang menceritakan asal muasal peperangan yang terjadi antara Autobots dan Decepticons. Dan akibatnya yang mengimbas ke sebuah planet yang bernama BUMI.

Cerita berlanjut dengan menampilkan beberapa kesibukan orang2 yang pada akhirnya saling terkait. Mereka akhirnya yang bersama2 Autobots memerangi Decepticons. Akhir cerita happy end. Dengan kemenangan Autobots. Happy end buat bumi. Sad ending buat Autobots. Karena dengan musnahnya KUBUS yang menjadi sengketa maka Autobots tidak dapat membenahi planet tempat asal mereka. Lahirnya pahlawan baru yang dulunya adalah sosok yang selalu menjadi pihak yang kalah kini menjadi penyelamat bumi.

Animasi dan efek visual yang ditampilkan film ini sangat memukau. Keren banget. Transformasi dari robot menjadi mobil atau benda2 elektronik lainnya dikerjakan dengan sangat teliti. Bagian cerita yang menurutku hilang itu adalah di saat Witwicky (junior) dan Mikaela ditangkap lantas mendadak terkesan 'putus' begitu saja alur cerita nya. Karena adegan berikutnya langsung menampilkan Witwicky dan Mikaela sudah berada di dalam pesawat tempur bersama dengan tim peneliti hacker dan pasukan survivors. Mungkin emang untuk mempersingkat durasi film, tapi kesan putus tadi tetep kerasa.

Durasi film ini kurang lebih 2 jam lebih 15 menit. Termasuk lama. Dan memang kerasa lama. Ada di beberapa bagian yang cukup membosankan dan 'memaksa' aku buat ngeliat jam. Yah, emang ngga terlalu sering, tapi untuk film2 action seperti ini seharusnya tidak membuat penonton melihat jam karena alasan bosan. Dibandingin Die Hard 4.0 menurutku lebih bagus Die Hard 4.0 ^^ cool abis. Ngga sempet berkedip rasanya. Hahahaha.

No comments: