Sunday, August 26, 2007

Memaknai Dunia Maya

Pikir2 tentang dunia maya, cukup mengherankan.
Merenungkan dunia yang berada di luar dunia nyata, cukup menakjubkan.

Menjalin komunikasi dengan orang yang tidak kita tatap langsung.
Tidak kita dengar suara nya secara langsung. Bahkan dengan bantuan speaker dan mic, sekarang bisa dimungkinkan. Dengan catatan koneksi internet yang digunakan dalam kondisi yang terbaik dan sangat bagus. Maka kita bisa berbicara secara langsung dengan manusia yang berada di balik belahan dunia di seberang lautan sana. Bahkan kita bisa berkomunikasi dengan orang yang sama sekali kita belum pernah bertatap muka alias ngga pernah tau wajahnya kayak apa.

Ditambah lagi dengan berbagai aplikasi dan fitur2 yang makin beragam ditawarkan oleh browser2 yang ada, makin canggih pula perlengkapan dan fasilitas yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dan mencari informasi mengenai segala sesuatu!

Akhir2 ini lagi berpikir2 mengenai "pekerjaan sampingan" menjadi informan. Bukan terjadi dengan kesengajaan. Melainkan karena ketidaksengajaan. Walhasil memicu rasa penasaran (kayaknya yang ngebaca ini, yang engga tau apa2 bakal jadi bingung deh, ndak mudeng -dan mungkin menjadi penasaran pula hahaha).

Kebiasaan menulis ini ternyata jadi sumber informasi buat seseorang yang ada di sana. Hmm... dulu waktu pertama kali mulai nulis (eh salah, ngetik) ngga pernah ada pemikiran kalau suatu saat tulisan2 ku bakalan dibaca orang yang aku belum pernah kenal. Tapi sejak mulai kenal Julie, dan ternyata dia suka baca2 blog nya orang laen yang ngga dia kenal, so kemungkinan kalau suatu saat blog yang aku buat ini bakal mendapatkan perlakuan yang sama dengan apa yang Julie lakukan huahahahaha. Cuman ya ndak nyangka aja kalau akhirnya aku bakalan ngerti kalau ada yang baca blog ku n menggunakan informasi2 yang ada di dalamnya untuk suatu tujuan tertentu. Huahahaha. Mbulet ah! Pihak-pihak terkait yang terlibat pasti senyum2 sendiri ngebaca tulisan ini. Hihihihi ^^

Memaknai hal ini, pada awal dari sebuah kegiatan seringkali terdapat banyak hal-hal yang tidak jelas. Banyak keraguan dan keengganan pada awalnya. Dengan kesetiaan dan kesabaran serta ketekunan dalam melakukan suatu hal, maka akan ada suatu kejadian yang tak terduga yang terjadi. Hal-hal yang di luar dugaan kita -yang membuat kita bertumbuh dan berproses. Ke arah mana kita akan bertumbuh itu semua ditentukan pada tekad kita. Mau ke mana kita akan menuju. Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa menuju ke sana. Pengorbanan dan kesabaran yang banyak akan terus dibutuhkan. Namun bila hasilnya adalah diri kita yang lebih baik dan makin sempurna... tentunya akan kita lakukan dengan sepenuh hati kan? Terlebih lagi bila tujuan kita menjalani hidup ini terpenuhi. Dan kita bisa merasakan ada banyak orang yang merasa diberkati dengan kehadiran kita. Sebuah berkat yang tersendiri bila waktu seperti itu bisa kita alami dan saksikan.

Pilihan itu akan selalu ada. Akan seperti apakah diri kita pada akhirnya? Di akhir hidup kita, apakah yang kita harapkan terjadi pada diri kita? Akankah penyesalan dan ratapan terhadap hari2 yang kita lalui? Atau, pengucapan syukur terhadap kehidupan yang sudah kita jalani?

Mana yang akan menjadi pilihan kita?
Hari-hari yang didera penyesalan...
Hari-hari yang dipebuhi rasa syukur...

Selamat memilih dan menekuni pilihan Anda!

No comments: